10 Cara Mengobati Penyakit Hepatitis AMPUH

10 Cara Mengobati Penyakit Hepatitis

10 CARA MENGOBATI PENYAKIT HEPATITIS – Penyakit hepatitis bisa di sembuhkan dengan cara tradisional, ramuan herbal cara mengobati penyakit hepatitis secara alami atau obat herbal hepatitis dengan racikan sendiri.

PENYAKIT DAN GEJALA HEPATITIS, Bagusbenar.com – Infeksi virus masih menjadi penyebab utama penyakit hepatitis, beberapa virus ini terdapat pada makanan yang tidak bersih dan hubungan seks yang tidak sehat dan tidak normal. Selain serangan virus, penyebab hepatitis lainnya dapat dipicu oleh bahan kimia seperti racun, jamur beracun, kloroform, dan minuman beralkohol. Selain itu, hepatitis juga dapat disebabkan oleh metabolisme yang abnormal.

Ini terjadi karena timbunan lemak yang berlebihan di organ hati. Kondisi ini sering kali dialami oleh wanita selama kehamilan yang disebabkan oleh pola makan yang salah. Selain itu juga bisa terjadi karena kelebihan unsur tembaga di sekitar organ hati dan otak.

Kami menyediakan informasi yang sangat bermanfaat bagi Anda untuk mengenali beberapa gejala umum yang dialami pengidap penyakit hepatitis.

  • Cara Mengobati Penyakit Hepatitis
  • Cara Pencegahan Penyakit Hepatitis

BACA JUGA : Tips Alami Agar Bulu Mata Panjang Dan Lentik

10 CARA MENGOBATI PENYAKIT HEPATITIS SECARA TRADISIONAL

1. Kunyit
Kunyit mengandung minyak atsiri yang berperan sebagai anti tumor, anti mikroba, dan melawan sel kanker. Cara menggunakan: Peras kunyit yang telah dicuci dan diparut. Tambahkan madu, kemudian aduk ke dalam air hangat. Minum sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Bambu kuning, daun nanas, dan Adas Pulowaras
Bagian bambu kuning dan nanas yang digunakan adalah pangkal (bonggol). Tumbuk ketiga bahan tersebut hingga halus, tambahkan ½ gelas air. Peras kemudian minum 3 kali sehari. Lakukan selama sebulan. Makan kerang laut sebulan sekali untuk mencegah penyakit hepatitis, paska penyembuhan.

3. Tiram
Cuci ¼ kg tiram sungai hingga bersih. Tambahkan daun seledri, kemudian rebus ke dalam setengah gelas air. Setelah mendidih dan dingin, minum airnya secara rutin.

4. Temulawak
Kurkumin yang terdapat pada temulawak berperan sebagai anti oksidan, bersifat hepatotoksik bagi tubuh. Senyawa yang dikandung temulawak mampu menurunkan kadar lemak dalam darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Mahkota Dewa
Mahkota dewa adalah tanaman obat berasal dari Papua, Indonesia. Mahkota dewa kaya akan alkaloid, saponin, flavonoid, polifenol, tannin, lignin, minyak atsiri, dll. Obat alami ini bersifat anti bakteri dan anti virus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Keringkan buah mahkota dewa matang, kemudian rebus beberapa saat. Minum airnya setelah dingin secara teratur.

6. Jus Buah Mengkudu
Buah mengkudu merupakan stimulan yang baik bagi tubuh dalam memproduksi nitrit oksida. Buah ini juga membantu memperkuat sistem kekebalan. Nitrit oksida bekerja pada tubuh sebagai pertahanan terhadap serangan virus. Zat lain yang terkandung di dalam Mengkudu adalah iridoid, yang melawan virus penyebab hepatitis A.

Anda dapat membuat jus mengkudu dan meminumnya. Minum secara teratur di pagi dan sore hari untuk hasil maksimal.

7. Lada Hitam
Piperin adalah zat aktif yang dikandung oleh Lada Hitam. Zat ini mampu memerangi racun yang merusak hati. Zat ini bersifat anti oksidan yang baik bagi tubuh.

8. Milk Thistle
Ini berfungsi untuk memperbaiki fungsi hati penderita kerusakan hati. Penggunaannya sebagai obat sangat populer.

9. Akar licorice
Akar licorice mengandung asam glycyrrhizin yang bersifat antivirus dan anti peradangan. Akar ini digunakan di Jepang sebagai obat untuk melawan hepatitis. Akar ini bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan jaringan hati akibat hepatitis dan melawan kanker hati pada penderita hepatitis C yang kronis. Efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jangan melebihi dosis 3 gram per hari, selama lebih dari 6 minggu.

10. Ginseng
Tanaman ini juga memperbaiki sistem kerja hati dan mengurangi kerusakan jaringan hati akibat hepatitis. Tips pengobatan terhadap hepatitis di atas sangat efisien dan tidak memerlukan biaya mahal.

CARA MENGOBATI PENYAKIT HEPATITIS

CARA PENCEGAHAN DAN PERAWATAN PENYAKIT HEPATITIS

CARA MENGOBATI PENYAKIT HEPATITIS
Mengingat bahwa hepatitis lebih cenderung disebabkan oleh virus, maka sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan diri. Berikut ini tindakan-tindakan pencegahan yang perlu Anda lakukan :

  • Mencuci tangan dengan sabun setelah Anda selesai beraktifitas, keluar dari toilet, berjabat tangan dengan orang-orang. Kontak fisik dengan binatang, dan saat Anda akan makan.
  • Hindari narkoba, alkohol, alat suntik, alat cukur bersama.
  • Olahraga secukupnya dengan teratur.
  • Hubungan seks yang sehat dan tidak berganti-ganti pasangan.
  • Gunakan obat-obatan yang direkomendasikan para dokter.
  • Konsumsi rutin makanan dengan pola yang seimbang.

PENYAKIT HEPATITIS
Selain cara mengobati hepatitis di atas, sekarang para penderita hepatitis dapat merasa lega karena telah tersedia obat herbal sebagai terapi alternatif yang sangat ampuh untuk pengobatan hepatitis ini yaitu Sarang Semut.

BACA JUGA : Pengertian Hepatitis, Gejala Hepatitis Dan Penyebab Hepatitis

BAGUS BENAR
Bagi anda yang ingin copy paste artikel dari Bagusbenar.com ini saya mempersilahkan Anda dengan syarat sertakan Sumber Link ini : http://bagusbenar.com/10-cara-mengobati-penyakit-hepatitis.html

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply